Sinau

Secara umum ada sedikit pemisahan antara usaha dan belajar dengan cukup usaha saja. Seperti kemarin saya dihubungi teman bahwa web milik temannya sedang turun peringkat. Ini belakangan saya ketahui setelah saya lihat web dalam status aktif.

Namun tentu saja peringkat ada dibawah bahkan nyungsep, usut punya usut ternyata saldo habis mungkin melebihi tenggat waktu atau perklik yang sudah melebihi anggaran sekalipun belum 30 hari atau satu bulan. Maka solusinya adalah daftar baru lagi beserta email yang aktif. Saat sekarang email aktif itulah yang terhubung dengan web yang dikelola sendiri.

Nyatanya mengandalkan iklan juga ada gunanya, setidaknya mengerek peringkat dalam pencarian. Namun satu hal yang pasti konten juga lebih penting, mengingat konten yang terus diisi dan dimutakhirkan akan selalu muncul dalam pencarian. Maka kita boleh sedikit berleha-leha dengan tidak bayar iklan.

Keadaan sebenarnya banyak pemilik web alpa hal tersebut. Iklan yang harus mereka bayar jadi tumpuan dalam usaha. Susah memang pada saat yang sama mereka berusaha dan mau sedikit sinau apa saja syarat web bisa peringkat teratas sekalipun tanpa harus bayar iklan. Ini sebenarnya peluang buat content writer menawarkan jasa kepada mereka para pengusaha yang melek teknologi namun alpa untuk mengisi konten web maupun media sosial.

Diterbitkan oleh tangguhmultirole

aku bekerja sesuai dengan keinginan dan mencoba berdamai dengan alam.

%d blogger menyukai ini: